Staycation Aman pakai Fitur Clean & Safe Stay

Staycation Aman pakai Fitur Clean & Safe Stay

Staycation Aman pakai Fitur Clean & Safe Stay - Meskipun saat ini izin beraktivitas di luar ruangan udah lebih longgar, bisa saja besar sebagian penduduk tetap mempunyai keresahan untuk bepergian, tidak kalau disaat mendambakan staycation di hotel favorit dengan keluarga maupun sahabat. Bukan hanya sarana dan sarana hotel saja yang jadi pertimbangan, kini faktor kebersihan dan keamanan terhitung diutamakan.

Untuk memenuhi keperluan refreshing sekaligus memberikan Anda pengalaman menginap yang lebih aman dan nyaman, Pegipegi menghadirkan fitur Clean & Stay Safe. Hadirnya fitur ini untuk menopang Anda memilih akomodasi dengan standar kebersihan tinggi.

Kriteria Hotel dengan Fitur Clean & Safe Stay


Sebagai informasi bahwa tidak semua daftar hotel Pegipegi masuk ke didalam kategori "Clean & Safe". Ada empat faktor mutlak yang mesti dimiliki oleh tiap tiap hotel untuk beroleh kategori tersebut, antara lain:

Lingkungan Higienis


Untuk faktor lingkungan higienis, pihak hotel mesti lakukan screening suhu tubuh di daerah atau titik masuk hotel. Tamu yang tercatat mempunyai suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celcius berdasarkan hasil pemeriksaan, maka direkomendasi untuk mencari perawatan medis dan mesti beroleh izin medis sebelum akan masuk ke didalam hotel.

Selain itu, pihak hotel mesti sediakan masker untuk tiap tiap tamu dan hand sanitizer di daerah lazim yang banyak dilewati tamu, seperti pintu masuk hotel, lift, daerah resepsionis, dan restoran. Tidak lupa, lakukan disinfektan secara berkala di sejumlah daerah yang sering disentuh. Mulai dari sakelar lampu, tombol lift, gagang pintu, kunci kamar, hingga ruang tamu.

Kebersihan Kamar


Terkait faktor kebersihan kamar, tiap tiap hotel yang beroleh persyaratan 'Clean & Safe Stay' mesti lakukan pembersihan kamar tiap tiap hari dan disinfektan rutin, terlebih terhadap daerah yang sering disentuh. Seperti sakelar lampu, gagang pintu, kunci kamar, tirai, sofa, dan permukaan lain yang tersedia di didalam kamar mandi.

Pihak hotel terhitung mesti mengganti handuk, sprei, dan bathrobes. Bila perlu, menyediakannya didalam kuantitas lebih dari satu. Begitu terhitung dengan perlengkapan mandi baru yang mesti dihidangkan untuk tiap tiap tamu, dan juga sediakan hand sanitizer di tiap tiap kamar tidur dan kamar mandi.

Staf Hotel Terlatih


Kualitas suatu hotel dapat terlihat dari kepiawaian para stafnya. Untuk hotel dengan standar kebersihan tinggi, semua stafnya udah terlatih didalam menjaga kebersihan, seperti paham etika batuk dan bersin di ruang terbuka, membersihkan tangan secara teratur tiap tiap selesai lakukan sesuatu, dan juga gunakan masker dan sarung tangan.

Seluruh staf hotel terhitung menerapkan disiplin menjaga jarak tiap tiap saat dan rutin memeriksa suhu tubuh. Jika tersedia staf yang mempunyai suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celcius, maka staf tersebut diwajibkan mencari perawatan medis dan beroleh izin medis sebelum akan dapat lagi bekerja.

Restoran dan Laundry Bersih


Aspek keempat ini tidak kalah mutlak karena tidak benar satu yang dinantikan saat menginap di hotel yaitu mencicipi aneka makanan lezat yang diolah segera oleh chef handal. Dari faktor restoran, tiap tiap hotel berlabel “Clean & Safe Stay” mesti membersihkan semua peralatan dapur secara rutin, baik yang udah digunakan maupun yang belum dulu digunakan, untuk mencegah kontaminasi dari staf lain atau tamu.

Untuk staf laundry, mesti meyakinkan bahwa semua style baju udah dicuci dengan baik dan hati-hati sebelum akan dipindahkan ke daerah penyimpanan. Khusus baju dengan bahan tertentu, mesti menyimak pengaturan kekuatan panas sehingga tidak mengakibatkan kerusakan mutu pakaian. Tidak lupa, semua staf restoran dan laundry mesti senantiasa menjaga kebersihan tangan, dan juga memakai masker dan sarung tangan sepanjang beraktivitas.

Cara Pesan Hotel dengan Fitur Clean & Safe Stay


Cara gunakan fitur Clean & Safe Stay terhadap aplikasi Pegipegi benar-benar mudah. Anda hanya mesti lakukan filter di pencarian hotel Pegipegi yang mempunyai label “Clean & Safe Stay”. Untuk memudahkan, Anda dapat ikuti langkah-langkah ini:

  1. Buka aplikasi Pegipegi di smartphone. Pada halaman depan, memilih product “Hotel”.
  2. Tentukan target atau destinasi, tanggal check-in dan check-out, dan juga kuantitas kamar dan tamu.
  3. Pada anggota “Filter”, Anda dapat mengatur rentang harga sesuai keperluan dan budget, dan juga memilih bintang hotel yang diinginkan.
  4. Jika semua udah sesuai dengan persyaratan hotel yang Anda butuhkan, klik button “Cari Hotel”.
  5. Akan terlihat semua daftar akomodasi sesuai destinasi dan persyaratan yang ditentukan sebelumnya.
  6. Pada tahapan ini, Anda dapat mendapatkan filter pilihan hotel dengan melihat sebagian tag di anggota atas, seperti Semua, Pegi Time!, #Antiboros, Pelayanan Baik, Mewah, Kamar Luas, Hemat, dan Clean & Safe.
  7. Silakan memilih tag "Clean & Safe" untuk melihat list hotel yang udah memenuhi standar kebersihan tinggi, ditandai dengan simbol perisai berwarna hijau.
  8. Sebelum memilih hotel tertentu, Anda dapat melihat sebagian ulasan dari para tamu yang udah merasakan fungsi dari empat faktor "Clean & Safe" dari hotel terkait.
  9. Selanjutnya, Anda dapat memilih kamar, mengisi dan memeriksa jadwal menginap, dan juga lakukan pembayaran dengan bermacam metode yang dihadirkan Pegipegi.
  10. Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-voucher hotel bakal dikirim melalui e-mail atau Anda dapat melihatnya di menu "Pesanan" terhadap aplikasi.

Mudah, bukan? Yuk, segera atur schedule Anda untuk merealisasikan agenda staycation di hotel favorit dengan orang tersayang. Bagi Anda yang berencana ke luar kota, temukan hotel bertanda “Clean & Safe” di Pegipegi untuk memilih hotel-hotel dengan standar kebersihan tinggi demi meyakinkan kenyamanan sepanjang menginap. Sebelum fully booked, pesan sekarang terhitung hotel pilihan Anda hanya di Pegipegi!

Tempat Wisata di Toraja, Cocok Jadi Tujuan Liburan

LihatTutupKomentar