Kuburan TKI Zaman Dulu yang Kabur di Mekkah Hanya Ditumpuk Pakai Batu

Kuburan TKI Zaman Dulu

Kuburan TKI Zaman Dulu yang Kabur di Mekkah Hanya Ditumpuk Pakai Batu - TKI yang bekerja di Arab Saudi selama ini tidak sedikit yang mengalami tindakan tidak mengasyikkan agar mengambil keputusan untuk kabur berasal dari majikannya.

Hal ini mengakibatkan para TKI kesusahan untuk lagi ke tanah air. Sehingga jika didalam sistem kabur mereka meninggal maka akan dikuburkan di area yang tidak umum.

Sebuah video tunjukkan kuburan para TKI kaburan zaman dulu di Mekkah. Berikut potretnya.

Sebuah video yang diunggah oleh channel Youtube Alman Mulyana tunjukkan kuburan TKI yang tersedia di Mekkah.

Kuburan itu merupakan TKI kaburan atau TKI yang kabur berasal dari majikannya dan kemudian meninggal. Hal itu karena para TKI itu berkunjung dan bekerja tanpa identitas yang sanggup dikenali.

“Karena jika tidak punyai identitas, lebih-lebih jika kita lapor ke polisi tidak tersedia yang ngurus itu di tempatkan di kulkas, sampai selagi yang ditentukan baru dikubur,” ujar pria didalam video tersebut.

Ditumpuk Pakai Batu


Kuburan TKI masa dulu selanjutnya kelihatan tidak serupa dengan kuburan-kuburan terhadap umumnya layaknya di Indonesia.

Kuburan TKI di Arab Saudi tidak tersedia tanda nisan apapun dan hanya tersedia sebuah batu-batuan yang ditumpuk.

“Nah gaes, sekali lagi layaknya inilah TKI kaburan jika meninggal di sini, karena gak sanggup diproses, walaupun diproses itu kudu masuk dulu ke kulkas selanjutnya para TKI masa dulu menguburkannya itu ceroboh di atas gunung layaknya ini,” lanjur pria didalam video tersebut.

Kuburan di Atas Pegunungan Batu


Tanah di Arab Saudi sebenarnya terdiri berasal dari padang pasir dan pegunungan batu. Maka berasal dari itu, para TKI kaburan zaman dulu yang meninggal di sana akan dikubur di atas gunung.

Gunung-gunung yang tersedia di sana adalah sebuah sebuah bukit yang terdiri berasal dari bebatuan dan tanah yang tandus. 

Dari atas gunung akan sanggup nampak pemandangan kota Mekkah yang indah, namun gunung itu terletak di area yang jauh sekali berasal dari keramaian.

Dekat dengan Kabah


Meskipun dikubur di atas gunung hanya dengan ditumpuk dengan bebatuan, namun, satu-satu hal positif yang sanggup didapatkan oleh para TKI yang meninggal di Mekkah adalah mereka dikubur dekat dengan Ka’bah.

Jarak berasal dari Ka’bah dan kuburan TKI hanya berkisar 3 km. Jarak itu terlalu dekat walaupun terletak di tanah pegunungan.

“Tapi yang mengetahui jika menurut saya, yang dimakamkan di sini, itu luar biasa, satu tersedia di tanah suci, walaupun TKI kaburan, tetap dekat dengan Ka’bah. Ka’bah itu jaraknya tidak cukup lebih 3 kilo,” lanjut pria tersebut.

Proses Terbentuk Cincin Api atau Ring Of Fire

LihatTutupKomentar