Situs Arkeologi Berumur 700.000 Tahun Ditemui di Yunani, Berisi Banyak Barang Purba

Situs Arkeologi Berumur 700.000 Tahun Ditemui di Yunani, Berisi Banyak Barang Purba

Situs Arkeologi Berumur 700.000 Tahun Ditemui di Yunani, Berisi Banyak Barang Purba - Para periset menciptakan web arkeologi tertua di Yunani yang berawal dari 700. 000 tahun yang lalu.

Dikutip Fox News, web itu bermuatan alat- alat batu agresif dari rentang waktu Zaman batu tua Bawah- sekitar 3, 3 juta sampai 300. 000 tahun yang lalu- dan sisa- sisa genus rusa raksasa, gajah, jaran nil, badak, serta monyet nanai yang sudah musnah.

Bagi ketua cetak biru, web ini merupakan web tertua yang terdapat di Yunani.

"( Web itu) merupakan kehadiran hominin tertua yang dikenal dikala ini di Yunani, serta mendesak mundur memo arkeologi yang dikenal di negeri itu sampai 250. 000 tahun," ucapnya.

Cetak biru ini dipandu oleh Sekolah Riset Klasik Amerika di Athena Anagiotis Karkanas, Departemen Kultur Yunani serta Katerina Harvati Eleni Panagopoulou, serta seseorang guru besar paleoantropologi di Universitas Tübingen di Jerman.

Artefak itu diprediksi perlengkapan simpel kepunyaan pabrik perkakas batu Zaman batu tua Dasar.

Mereka berkata mungkin beberapa barang itu dibuat oleh Homo antecessor, genus hominin yang berawal dari rentang waktu itu di bagian lain Eropa.

Homo antecessor dipercayai selaku nenek moyang terakhir dari orang modern serta sepupu Neanderthal mereka yang sudah musnah, yang berakhir dekat 800. 000 tahun yang kemudian.

Seseorang guru besar arkeologi prasejarah di Universitas Thessaloniki Yunani, Nikos Efstratiou, yang tidak ikut serta dalam cetak biru itu, berkata temuan itu" amat berarti".

" Ini merupakan web yang berarti serta amat dini... yang membolehkan kita buat beranjak jauh ke balik, serta dengan metode yang berkuasa, era perlengkapan awal di Yunani," tuturnya.

Web Yunani itu merupakan salah satu dari 5 yang diselidiki di wilayah Megalopolis sepanjang cetak biru 5 tahun yang mengaitkan regu pakar global, tutur statment Departemen Kultur.

Tidak hanya web ini, terdapat web lain yang diselidiki di wilayah Megalopolis di semenanjung Peloponnese selatan. Web itu bermuatan sisa- sisa Zaman batu tua Tengah tertua yang ditemui di Yunani, yang berawal dari dekat 280. 000 tahun yang kemudian.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar