Beginilah Cara Ikan Nila Kawin

Beginilah Cara Ikan Nila Kawin

Beginilah Cara Ikan Nila Kawin - Ikan nila ialah salah satu tipe ikan air payau yang lazim disantap ataupun dipelihara oleh warga di Indonesia.

Ikan ini terhitung gampang serta ekonomis pemeliharaannya alhasil umumnya dirawat di kolam, akuarium, ataupun alat lain. Tidak hanya gampang menyesuaikan diri, ikan ini pula sanggup hidup di seluruh masa.

Tetapi tidak banyak yang ketahui gimana metode ikan nila melaksanakan cara pernikahan. Banyak yang salah menguasai cara pernikahan, pemijahan, sampai inkubasi telur ikan nila.

Dikutip dari saluran Youtube BIODIVERSITY CHANNEL, Jumat( 2 atau 6) selanjutnya merupakan data terpaut metode ikan nila berbaur sepenuhnya.

Nila Jantan Kasar dikala Sedia Kawin


Membahas film unggahan di Youtube BIODIVERSITY CHANNEL, nila jantan yang sedia berbaur hendak berganti cirinya jadi lebih kasar.

Ikan nila jantan tidak enggan melanda ikan yang lain yang mendekati zona kawinnya. Apalagi dalam sebagian permasalahan, ikan nila jantan hendak berkelahi dengan nila lain buat melindungi area kekuasaannya.

Ikan nila umumnya hendak berkelahi dengan metode berciuman. Kerap kali orang menyangka sikap ini selaku cara berbaur, tetapi perihal ini ialah metode ikan nila buat berkelahi.

Sehabis dirasa nyaman, hingga nila cewek hendak tiba dengan sendirinya sampai cara pemijahan terjalin.

Cara Pemijahan di Luar Tubuh


Cara pemijahan antara nila jantan serta cewek berlainan dari tipe ikan lain ialah terjalin di luar badan ataupun pembenihan eksternal.

Cewek hendak menghasilkan telur di tempat yang telah disterilkan oleh jantan, serta sebagian telur hendak dimasukan ke dalam mulut apabila dirasa lumayan.

Jantan hendak menghasilkan sel mani yang esoknya hendak teraduk dengan sel telur. Esoknya mani hendak teraduk dengan telur saat sebelum dimasukkan ke dalam mulut cewek.

Inkubasi di Mulut Betina


Sehabis cara pemijahan di luar badan sukses dicoba, cewek hendak memasukkan telur yang telah teraduk dengan mani ke dalam mulutnya.

Cara inkubasi hendak dicoba di dalam mulut sampai telur meretas dengan sendirinya. Sepanjang cara inkubasi, cewek hendak berpantang serta tidak hendak makan apapun.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar