14 Wisata Kota Semarang yang Wajib Dikunjungi

14 Wisata Kota Semarang yang Wajib Dikunjungi

14 Wisata Kota Semarang yang Wajib Dikunjungi - Ingin bermain ke Semarang buat liburan kali ini? Jika sedemikian itu, coba lihat bermacam tempat darmawisata Semarang yang dapat didatangi.

Area Semarang dipecah jadi Kota Semarang serta Kabupaten Semarang. Terdapat banyak subjek darmawisata Semarang yang pantas didatangi. Mulai dari tempat darmawisata religi, asal usul, sampai adat terdapat di kota ini.

Bila mau menikmati panorama alam alam, direkomendasikan buat ke Kabupaten Semarang. Meski sedemikian itu, darmawisata Semarang kota pula tidak takluk mempesona. Terdapat banyak gedung memiliki serta spot dengan panorama alam apik yang dapat didatangi.

Terpikat buat liburan ke Semarang? Selanjutnya ini darmawisata Semarang yang harus masuk ke list tempat darmawisata kalian.

Darmawisata Semarang Kota


Ingin stay di kota saja? Janganlah takut, banyak subjek darmawisata Semarang kota yang menarik buat didatangi. Banyak di antara lain yang tidak mewajibkan Kamu merogoh kocek dalam- dalam.

1. Lawang Sewu


Darmawisata Semarang kota yang awal merupakan Lawang Sewu. Lawang Sewu ialah salah satu gedung memiliki yang sangat banyak didatangi turis.

Gedung mewah berwarna Belanda dengan puluhan pintu, jendela cermin berdandan mosaik, ruang dasar tanah yang didesain selaku sistem penyejuk ruangan konvensional, serta beberapa induk kereta api kuno ialah beberapa energi raih penting Lawang Sewu. Meski sedemikian itu, saat ini ruang dasar tanah serta beberapa lantainya ditutup buat wisatawan.

Alamat: Kompek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Kota Semarang, Jawa Tengah

2. Desa Pelangi


Tidak cuma Apes, Jawa Timur yang populer dengan desa aneka warna. Terdapat pula darmawisata Semarang yang menawarkan energi raih semacam, ialah Desa Pelangi.

Desa Pelangi merupakan tempat darmawisata yang terkategori terkini di Semarang. Dikala bertamu ke tempat ini, Kamu hendak disambut dengan barisan rumah bercelup beraneka warna nan gemerlap.

Alamat: Jl. Dr. Sutomo, Kelurahan Randusari, Semarang

3. Pasar Semawis


Darmawisata Semarang Kota berikutnya merupakan Pasar Semawis. Pusat kuliner yang terletak di area Kampung Cina ini amat sesuai buat Kamu yang senang kulineran.

Pasar Semawis menawarkan berbagai macam tipe kuliner malam, buka dari jam 18. 00 hingga 23. 00 Wib. Bekerja semenjak 2004, tempat ini umumnya buka pada hari Jumat, Sabtu, serta Pekan.

Alamat: Gang Gerai, Pecinan, Kota Semarang

4. Area Simpang Lima


Berikutnya terdapat Simpang 5, spot di jantung kota Semarang yang marak didatangi anak belia. Tidak hanya dijadikan tempat nangkring, Simpang 5 pula berperan selaku pusat kuliner khas Semarang.

Alamat: Jalan. Simpang 5, Semarang

5. Kota Lama Semarang


Opsi tempat darmawisata Semarang kota berikutnya merupakan area Kota Lama Semarang. Walaupun bukan tempat darmawisata yang terkini, area ini senantiasa dicari turis.

Arsitektur lawas berlagak Eropa serta gradasi jadulnya membuat tiap ujung area ini sesuai selaku subjek fotografi.

Alamat: Kota Lama (Old Town), Bandarharjo, Kota Semarang

6. Desa Batik Semarang


Desa Batik Semarang merupakan subjek darmawisata Semarang kota yang harus didatangi jika Kamu kegemaran membeli- beli. Kamu bisa memandang kegiatan pengrajin batik semarangan memproduksi sampai menjual hasil buatan mereka.

Alamat: Jalan. Batik Nomor. 698A, Rejomulyo, Kota Semarang

Wisata Semarang Benuansa Religi


Telah singgah ke Lawang Sewu ataupun Simpang 5? Jika sedemikian itu, saat ini waktunya mendatangi subjek darmawisata Semarang yang berwarna religi.

Semarang memiliki banyak tempat ibadah dengan arsitektur aksi. Mulai dari yang berwarna Cina hingga berlagak Eropa. Seluruhnya sesuai buat potret- potret instagramable.

1. Gereja Blenduk


Darmawisata Semarang berwarna religi awal merupakan Gereja Blenduk. Terletak di wilayah Kota Lama Semarang, inilah GPIB Immanuel yang lebih diketahui masyarakat dengan julukan Gereja Blenduk. Gereja Kristen tertua di Jawa Tengah ini mempunyai arsitektur tidak lazim, dengan kubah heksagonal yang menyamai langgar. Gereja ini ialah salah satu landmark di kota Semarang. Kerap digunakan untuk posisi gambar pre- wedding pula.

Gereja Blenduk ialah aset Belanda yang dibentuk pada tahun 1753. Gereja ini dikenal blenduk sebab wujud kubahnya yang istimewa, tidak semacam arsitektur gereja pada biasanya.

Alamat: Jalan. Letjen Suprapto Nomor. 32, Tj. Mas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang

2. Klenteng Sam Po Kong


Darmawisata Semarang berwarna religi berikutnya merupakan Klenteng Sam Po Kong. Tempat ibadah yang terletak di area Gunung Batu ini memiliki asal usul yang menarik, berhubungan dengan Sam Po Kong serta Admiral Cheng Ho. Meski sedemikian itu, saat ini klenteng tidak cuma berperan selaku tempat ibadah. Klenteng Sam Po Kong senantiasa marak didatangi dikala hari prei.

Klenteng Sam Po Kong terdiri dari sebagian gedung berwarna merah khas Tionghoa. Konsep arsitekturnya menawan, sesuai buat kerangka gambar. Terlebih saat ini terdapat rental pakaian konvensional Cina yang dapat disewa. Jadi kian terasa gradasi Tionghoa- nya.

Alamat: Jalan. Simongan Nomor. 129, Bongsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang

3. Menara Watugong


Darmawisata Semarang berwarna religi yang tidak takluk indahnya merupakan menara Avalokitesvara Watugong. Menara yang lebih diketahui dengan julukan Menara Watugong ini terdiri dari 7 lantai dengan besar menggapai 45 m. Luang membongkar rekor MURI selaku menara paling tinggi di Indonesia.

Menara ini mempunyai arsitektur style Cina yang mempesona, didominasi warna merah serta ukir- ukiran dragon, kukila hong, dan kura- kura yang jadi karakteristik khas gedung Cina kuno.

Sejenak gedung ini nampak semacam Menara Shuikou yang terdapat di Cina. Gambar di depan menara ataupun laman serupa cantiknya. Alasannya di laman pula banyak arca serta aksesori yang menghiasi pepohonan.

Alamat: Jalan. Perintis Kebebasan, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Kota Semarang

4. Masjid Agung Jawa Tengah


Subjek darmawisata Semarang berwarna religi berikutnya merupakan Langgar Agung Jawa Tengah. Diketahui pula selaku Langgar Agung Semarang, tempat ibadah yang satu ini pula terkenal untuk subjek gambar. Apalagi terdapat yang menyebutnya kembaran Masjidil Tabu ataupun Langgar Nabawi. Soalnya di situ pula terdapat kubah- kubah rakasa yang dapat dibuka tutup.

Lingkungan gedung Langgar Agung Jawa Tengah ini memiliki banyak spot Instagramable. Panorama alam kota Semarang yang nampak dari pucuk gedungnyaj pula aksi, loh.

Alamat: Jalan. Gajah Raya, Sambirejo, Kec. Gayamsari, Kota Semarang

5. Pura Agung Giri Natha


Sehabis klenteng, langgar, serta gereja, saat ini waktunya mendatangi subjek darmawisata Semarang berwarna religi agama Hindu. Kali ini di Pura Hindu Dharma Giri Natha yang terdapat di Jalur Sumbing.

Pura ini terletak di tengah kota Semarang, jadi tidak susah dijangkau. Namun buat menggapai ke posisi pura yang terdapat di ketinggian, wisatawan wajib berjalan dekat 300 m. Namun panorama alam kota yang dapat disaksikan dari situ betul- betul menawan.

Namun tempat ini tertutup buat biasa bila lagi dipakai buat ritual keimanan. Jadi hendaknya berangkat ke situ di luar jam- jam ibadah.

Alamat: Jalan. Sumbing Nomor. 12, Tanggul, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang

6. Masjid Kapal Semarang


Ini merupakan tempat darmawisata Semarang berwarna religi yang sedang cukup terkini. Sebab keunikannya, langgar ini langsung viral di alat sosial semenjak tahun 2017 kemudian.

Langgar ini belum memiliki julukan sah, namun masyarakat menyebutnya Langgar Kapal Bahtera Rasul Nuh ataupun Langgar Kapal. Posisinya di pinggiran Semarang kota serta Kabupaten Kendal. Persisnya di Jalur Kyai Padak, Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan.

Wujud bangunannya mendekati langgar yang ditampung di atas kapal raksasa. Masjidnya sendiri berlantai 3. Dapat amat sangat untuk kerangka gambar yang aksi.

Alamat: Jalan. Kyai Padak, Podorejo, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang

7. Firdaus Fatimah Zahra Gunung Pati


Tempat ini memiliki replika Mina, Busut Arafah, Langgar Nabawi, hingga Masjidil Tabu. Komplit dengan replika Kabah. Posisinya di pinggiran Semarang, persisnya di Jalur Muntal, Kelurahan Mangunsari, Gunungpati.

Awal mulanya bangunan- bangunan di mari dibuat buat manasik haji untuk para konsumen dinas ekspedisi haji PT. Fatimah Zahra. Tetapi belum lama tempat ini justru marak didatangi masyarakat setempat serta luar kota.

Alamat: Jalan. Muntal, Mangunsari, Kec. Gn. Abuk, Kota Semarang

8. Klenteng Tay Kak Sie


Subjek darmawisata Semarang berwarna religi yang terakhir merupakan Klenteng Tay Kak Sie. Tempat ibadah ini telah berdiri semenjak tahun 1746 serta mempunyai arsitektur bagus. Ini merupakan salah satu subjek darmawisata religi yang harus didatangi dikala singgah ke Semarang.

Alamat: Jalan. Gang Lombok, Nomor. 62, Kampung Cina, Semarang.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar