10 Tempat Wisata Salatiga yang Sangat Murah Meriah dan Populer

10 Tempat Wisata Salatiga yang Sangat Murah Meriah dan Populer

10 Tempat Wisata Salatiga yang Sangat Murah Meriah dan Populer - Salatiga merupakan suatu kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah. Kota ini bersebelahan dengan Semarang di bagian utara. Sedangkan bagian selatannya berbatasan dengan Surakarta( Solo).

Jika Kamu bertamu ke Jawa Tengah, tidak da salahnya melapangkan diri buat mendatangi bermacam tempat darmawisata Salatiga. Walaupun kurang terkenal selaku tujuan darmawisata bila dibanding dengan Semarang serta Solo, sesungguhnya terdapat banyak tempat menarik serta spot aksi di Salatiga yang pantas didatangi.

Selanjutnya ini sebagian subjek darmawisata Salatiga, Jawa Tengah yang dapat Kamu peruntukan estimasi buat liburan. Ingin liburan serempak keluarga, sahabat, ataupun sendiri? Tidak terdapat permasalahan!

Darmawisata Salatiga Ekonomis serta Populer


Awal, ayo kita ikuti sebagian subjek darmawisata Salatiga yang terkenal serta ekonomis hidup. Terdapat sebagian spot kemeriahan di tengah Salatiga yang jadi tempat nangkring kesukaan masyarakat. Kamu pula dapat bertamu ke situ dikala melampaui kota ini.

1. Halaman Kota Pancasila


Awal, terdapat darmawisata Salatiga yang gampang dijangkau, ialah Halaman Pancasila. Halaman kota ini terletak di Jalur Ahmad Yani no 100, Kalicacing.

2. Kelenteng Hok Tek Bio


Sedang di Kalicacing, berikutnya terdapat Kelenteng Hok Tek Bio yang berada di Jalur Sukowati no 13. Walaupun bukan pengikut Buddha ataupun Taoisme, Kamu senantiasa dapat menikmati keelokan arsitekturnya yang khas Tionghoa, didominasi warna merah serta kuning.

3. Taman Kota Salatiga


Jika telah singgah ke Halaman Pancasila, tidak terdapat salahnya pula singgah ke Halaman Kota Salatiga. Lokasinya terletak di Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo. Tempat ini merupakan salah satu ruang terbuka hijau kebesarhatian masyarakat Solo. Suasananya juga lumayan asri.

4. Taman Tingkir


Berikutnya, terdapat Halaman Tingkir yang berada di Jalur Tritis Ekstrak no 17. Sarana berolahraga yang ditawarkan di mari lumayan komplit.

Tempat darmawisata Salatiga yang pula ekonomis hidup ini sesuai buat jajanan. Lumayan banyak orang dagang yang menawarkan berbagai macam santapan di dekat area ini, paling utama dikala akhir minggu.

Darmawisata Air Salatiga


Selanjutnya ini sebagian tempat darmawisata air Salatiga yang dapat Kamu datangi bersama keluarga besar. Sebagian di antara lain merupakan tempat darmawisata Salatiga anak yang mengasyikkan.

1. Mata Air serta Bengawan Benoyo


Subjek darmawisata air Salatiga yang awal merupakan Mata Air Benoyo. Posisinya di Kutowinangun Kidul, Tingkir. Area ini tengah dibentuk selaku subjek darmawisata free buat masyarakat Salatiga serta sekelilingnya.

Bengawan yang dahulu terkontaminasi, saat ini nampak bersih serta jadi lingkungan ikan air payau. Kanak- kanak dapat main air ataupun berenang di mari. Meski sedemikian itu, ikan di mari tidak buat dipancing, betul!

2. Air Turun Joko Tingkir


Terdapat di Jalur Sitalang, Krajan, Kauman Kidul, terdapat Air Turun Joko Tingkir yang sesuai buat darmawisata keluarga. Panorama alam di sekelilingnya asri serta reda. Kolamnya pula dipadati ikan air payau. Pengalaman berenang ataupun bermain air di mari jadi terasa berlainan berkah kehadiran mereka.

3. Kolam Renang Kalitaman


Kolam renang Kalitaman terdapat di Jalur Kalitaman no 3. Kolam renang ini jadi opsi banyak keluarga di Salatiga sebab biayanya yang ekonomis. Kamu dapat bertamu ke kolam renang ini tiap hari Jumat sampai Rabu pada jam 05. 00 Wib hingga jam 17. 00 Wib.

Darmawisata Salatiga Berwarna Alam


Kota dengan cogan" Batin Beragama" ini pula memiliki tourist spot menarik berwarna alam. Tidak hanya Air Turun Joko Tingkir, terdapat pula darmawisata Salatiga lain yang pula berwarna alam. Selanjutnya ini saran darmawisata Salatiga berwarna alam yang dapat didatangi.

1. Desa Wisata Tingkir Lor


Dusun Darmawisata Tingkir Lor awal mulanya lebih diketahui selaku posisi kuburan Ajengan Abdul Satu yang ialah kakek moyang Gus Dur. Saat ini, tempat ini telah telah diatur selaku dusun darmawisata Salatiga.

Dusun Darmawisata Tingkir Lor menawarkan panorama alam perbukitan yang bagus, kebun hijau, serta atmosfer pedesaan yang sejuk. Posisinya cuma 300 m di bagian barat pintu pergi Tol Salatiga.

2. Terowongan Maria Pereng


Paling tidak, terdapat separuh dua belas buah subjek darmawisata religi bernama Terowongan Maria di Indonesia. Salah satunya merupakan Terowongan Maria Pereng. Resminya, tempat ini masuk area Kabupaten Semarang. Meski sedemikian itu, lebih banyak yang menganggapnya selaku salah satu subjek darmawisata Salatiga.

Terowongan Maria terdapat di lereng Gunung Merbabu bagian utara. Tidak hanya buat berharap, tempat ini pula menawarkan hawa adem serta panorama alam yang asri.

3. Gumuk Sidul Menul- Menul


Terakhir, terdapat Gumsuk Sidul Menul- Menul. Ini merupakan subjek darmawisata Salatiga yang terbatas terkini. Pembukaannya saja terkini Desember 2022 kemudian. Posisinya di Desa Gunungsari, Kelurahan Sidorejo Kidul, Kecamatan Tingkir.

Begitu sebagian saran subjek darmawisata Salatiga yang dapat Kamu datangi buat liburan serempak keluarga.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar