Viral Harga Makanan di Warung Pedalaman Papua

Viral Harga Makanan di Warung Pedalaman Papua

Viral Harga Makanan di Warung Pedalaman Papua - Suatu film yang diunggah akun TikTok,@fiankcbf24 viral di bermacam alat sosial. Film itu marak ditanggapi masyarakat TikTok, Instagram, sampai Twitter sebab membuktikan harga santapan di banat Papua yang menggapai ratusan ribu rupiah.

Film membuktikan seorang masuk ke gerai simpel dengan bilik kusen yang diucap terletak di banat Papua. Beliau lalu memanggil pengawal gerai serta berkata akan membeli kondro senilai Rp200. 000 sembari mengajukan kepingan duit seratus ribuan.

Sehabis itu, beliau menerangi catatan menu di tempat makan bernama Gerai Makan 99 itu. Nyaris seluruh makanannya dihargai dengan harga di atas Rp100. 000. Nasi soto, nasi lalapan ayam, serta nasi goreng dinilai Rp120. 000. Sedangkan santapan yang sangat ekonomis di menu merupakan mie menggodok plus telur yang dinilai Rp60. 000.

Seporsi kondro serta nasi yang akan dibeli owner film mulanya tercantum menu paling mahal dengan harga Rp150. 000. Minuman dari abuk praktis yang umumnya dinilai kurang dari Rp10. 000 dijual dengan harga mulai dari Rp20. 000.

Makan tiap hari di mari kurang lebih habis berapa duit, yah, satu bulan?" tulisnya di film.

Jauh Lebih Mahal dari Santapan di Pulau Jawa


Film yang diunggah@fiankcbf24 membuat konsumen TikTok lain terkejut." Orang Papua ke Bekasi 200 ribu dapat beli batagor serupa kuali penggorengannya," tutur owner akun@usergalau90s.

Selaku analogi, santapan semacam soto, batagor, serta nasi goreng di Pulau Jawa umumnya dijual dengan harga tidak hingga Rp50. 000. Santapan semacam dengan harga di atas Rp50. 000 umumnya dijual di kedai kopi ataupun penginapan.

Film itu pula tersebar di Instagram serta banyak ditanggapi. Owner akun Instagram,@meiliskaaulyanissa yang warnanya bermukim di Pulau Jawa berpendapat," Bersyukurlah, kita di Jawa dengan harga yang amat berkawan."

Sedangkan itu, akun Twitter,@nilawardanii yang mengambil serta mencuitkan balik film itu turut memberikan pengalaman salah satu kawannya yang seragam." Beneran kemaren sesudah prei Idulfitri, tua abis mudik dari Papua narasi makan semacem santapan Lamongan abis sejuta sementara itu hanya berempat, mana tuturnya ngga bertemu McD."

Jauh Kaitan Cadangan Buat Harga Santapan Melonjak


Sebagian akun TikTok lain lalu menarangkan mungkin alibi harga santapan di gerai itu dapat amat mahal. Kaitan cadangan yang jauh membuat pengiriman materi santapan ke banat lebih lama serta menghabiskan bayaran yang jauh lebih mahal dari Pulau Jawa yang biasanya mempunyai prasarana serta akses jalur lebih gampang.

Sebab bobot bawa bekal benda bisnis yang besar, harga materi santapan dapat naik berulang kali bekuk dari harga pokoknya sehabis hingga di tangan pelanggan terakhir." Sebab mereka di situ bawain belanjaan dari tempat perbelanjaan naik pesawat spesial pengangkut santapan, Bro. Mangkanya mahal," nyata owner akun TikTok,@Adisalfurqon_.

Tetapi, konsumen Twitter lain menarangkan jika tidak seluruh santapan di Papua bernilai mahal. Owner akun@jiyokyu00 berpendapat," Hening, Guys. Itu di banat, kenapa. Tak seluruh area Papua. Saya bermukim di kabupaten pinggiran ama Papua Nugini, sedang alami, kenapa. Bakso sedang 20 ribu."

Owner akun Twitter,@matahari11111 menimpali," Betul, gw bermukim Jayapura bakso seporsi 18k- an, sangat mahal 20- an lah."

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar