Rumor Terdapat Marinir Sajikan Ikan di Dasar Kapal Dikala Soeharto Memancing

Rumor Terdapat Marinir Sajikan Ikan di Dasar Kapal Dikala Soeharto Memancing

Rumor Terdapat Marinir Sajikan Ikan di Dasar Kapal Dikala Soeharto Memancing - Kepala negara Soeharto kegemaran memancing ikan di laut. Penguasa Sistem Terkini ini juga tidak sering kembali tanpa bawa hasil buruan yang besar.

Sebab hasil tangkapannya senantiasa banyak, tersebar rumor jika Pak Harto memancing, di dasar kapal senantiasa terdapat Marinir Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan laut(AL) yang menyelam. Mereka bekerja memasang ikan ke kail kepala negara.

Merupakan Harmoko, reporter yang setelah itu jadi menteri pencerahan masa Sistem Terkini turut penasaran dengan rumor itu. Iseng- iseng ia menanya pada Soeharto.

" Pak ini terdapat narasi yang bertumbuh di warga. Tuturnya bila Ayah memancing, di dasar terdapat Marinir yang sediakan ikan buat korban kail," pertanyaan Harmoko semacam ditulis dalam novel Pak Harto The Untold Stories.

Dibawa Memancing


Harmoko bercerita dekat tahun 1987 ia berangkat memancing bersama Pak Harto serta administratur yang lain semacam Fuad Hasan, Bustanul Arifin, dan Ismail Alim.

Dikala seperti itu Harmoko menemukan balasan atas rumor yang tersebar di warga itu. Ia berpeluang memandang dengan matanya sendiri.

" Pak Harto kerap menemukan ikan sebab dia adem serta memanglah cerdas memancing," tutur Harmoko.

Jadi bukan sebab terdapat marinir yang mengajukan ikan, tutur Harmoko.

Baginya yang terletak di dasar kapal justru rumpon, tempat ikan bertumbuh biak. Rumpon itu terbuat dari becak- becak sisa yang dibuang ke laut. Bisa jadi itu faktornya banyak ikan besar buat dibekuk.

Artikel Pendukung Lainnya : 

LihatTutupKomentar