8 Nama Makanan Unik, Tapi Punya Kelezatan Khas Nusantara

8 Nama Makanan Unik, Tapi Punya Kelezatan Khas Nusantara

8 Nama Makanan Unik, Tapi Punya Kelezatan Khas Nusantara - Siuman ataupun tidak, terdapat sedemikian itu banyak julukan santapan yang istimewa serta lucu di Indonesia. Apalagi, bisa jadi nama- nama santapan yang istimewa serta lucu ini dapat membuat kamu tersimpul. Walaupun mempunyai julukan yang istimewa, tetapi pertanyaan rasa pasti tidak butuh dipertanyakan lagi keenakannya.

Tidak dapat dibantah, kuliner Indonesia memanglah diketahui mempunyai rasa yang sedemikian itu enak. Terlebih bumbu Nusantara yang tidak sering ditemui di negeri lain. Dengan perasaan rasa istimewa ini lah yang membuat turis tidak sempat jenuh menjelajahi kuliner Indonesia.

Tercantum kuliner dengan julukan santapan yang istimewa serta lucu ini. Lalu apa saja julukan santapan yang istimewa serta lucu tetapi mempunyai perasaan rasa enak khas Nusantara?

Mengutip dari bermacam pangkal, ikuti keterangan datanya selanjutnya ini.

1. Mie Lendir


Mie cairan pekat merupakan salah satu julukan santapan istimewa serta lucu yang terdapat di Indonesia. Cuma mengikuti namanya saja bisa jadi telah dapat membuat kamu tersimpul. Tetapi, kamu tidak butuh takut.

Kamu apalagi dapat menyesal bila tidak mau berupaya santapan satu ini. Walaupun namanya mie cairan pekat, tetapi ini tidaklah cairan pekat semacam yang kamu bayangkan. Melainkan kuah yang terbuat amat pekat sampai menyamai cairan pekat.

2. Nasi Kentut


Julukan santapan yang istimewa serta lucu yang kedua ialah nasi kentut. Nasi kentut merupakan santapan khas Area yang dimasak memakai daun sembukan( paederia scandens). Daun sembukan ini lebih diketahui dengan julukan daun kentut, spesialnya di Area.

Meski daun sembukan mempunyai bau tidak nikmat seperti kentut orang, namun daun ini memiliki banyak khasiat. Mulai dari menyembuhkan sariawan, menanggulangi perut balut, menyembuhkan mata sampai menyembuhkan radang kuping.

Pada biasanya, nasi kentut hendak dihidangkan dengan pepes ikan, ayam gulung, ketahui ataupun tempe cocok hasrat.

3. Rawon Setan


Julukan santapan yang istimewa serta lucu satu ini merupakan hidangan kuliner Indonesia dari Jawa Timur. Rawon setan memanglah diketahui mempunyai perasaan rasa yang enak serta pedasnya yang mengerkah. Semacam namanya, Rawon setan diidentikkan dengan tingkatan kepedasan dari rawon itu alhasil setan dimaknai selaku tingkatan kepedasannya.

4. Tahu Gimbal


Ketahui Gimbal masuk ke dalam barisan julukan santapan yang istimewa serta lucu. Hidangan ini berawal dari Semarang, Jawa Tengah. Ketahui gimbal menyuguhkan ketahui goreng, sayatan kubis anom, tauge, lontong, telur, serta gimbal yang disiram gunakan kuah petis udang.

Gimbal itu sesungguhnya ialah udang yang digoreng memakai aci. Udang itu setelah itu ditambahkan dalam persembahan ketahui serta disiram dengan bahan kacang yang enak ataupun kuah petis di atasnya.

5. Sate Kere


Sate kere merupakan salah satu santapan khas Solo, Jawa Tengah. Kere sendiri dalam bahasa Jawa berarti sengsara ataupun miskin. Walaupun mempunyai julukan semacam itu, perasaan rasa yang ditawarkan dari sate kere sanggup membuat kamu ketagihan.

Berlainan dari sate pada biasanya, sate kere dibuat dari tempe gambus yang dilengkapi dengan bahan kacang. Tempe gambus ialah tempe yang dibuat dari endapan ketahui.

6. Kue Tete


Julukan santapan yang istimewa serta lucu selanjutnya ialah Kue Tete. Kue Tete merupakan hidangan olahan dari aci terigu serta aci beras. Umumnya olahan itu hendak diberi perona santapan bercorak hijau ataupun memakai daun pandan.

Wujud dari Kue Tete ini lumayan istimewa di mana berupa meluas serta di bagian tengahnya muncul. Karenanya kue ini diberi julukan Kue Tete. Kue Tete ini sesungguhnya berawal dari Betawi serta memiliki julukan lain ialah Kue Ape.

7. Kue Ketawa


Kue Ketawa mempunyai wujud yang nyaris serupa dengan onde- onde. Kue ini mempunyai wujud bundar. Tetapi, di permukaannya ada bagian. Alhasil esoknya hendak nampak semacam mulut yang lagi tersimpul. Bisa jadi sebab inilah yang membuat kue itu diucap dengan kue ketawa.

8. Lidah Kucing


Walaupun mempunyai julukan nyaris serupa, tetapi nasi kucing serta lidah kucing merupakan santapan yang jauh berlainan. Lidah kucing ialah tipe kue kering yang lumayan lezat.

Lidah kucing pada biasanya hendak berupa semacam lidah kucing( jauh serta pipih). Karenanya, santapan yang berawal dari Belanda ini diberi julukan Lidah Kucing. Kue lidah kucing sendiri mempunyai perasaan rasa yang lezat, enak serta renyah. Umumnya Lidah Kucing jadi primadona hidangan dikala Hari Raya datang.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar