Ungkap Seperti Apa Suara Dinosaurus

Ungkap Seperti Apa Suara Dinosaurus

Ungkap Seperti Apa Suara Dinosaurus - Regu periset internasional menciptakan fosil tulang laring dinosaurus pada 15 Februari. Ini temuan awal di dunia yang dapat menolong mengungkap teka- teki semacam apa suara dinosaurus.

Sepanjang ini, riset mengindikasikan dinosaurus dapat menghasilkan suara yang lebih rumit daripada dengusan serta geraman reptil modern.

Anggota regu periset serta kurator di Museum Fukushima Jepang, Junki Yoshida, berkata dalam konferensi pers pada 15 Februari, penemuan ini ialah langkah berarti buat menciptakan gimana penciptaan suara dinosaurus berevolusi.

Regu periset yang lain berasal dari Universitas Hokkaido.

Dilansir dari halaman Asahi, Kamis( 16/ 2), tulang itu berasal dari spesimen fosil Pinacosaurus yang digali American Museum of Alami History di Gurun Gobi Mongolia pada 2005.

Pinacosaurus merupakan herbivora 4 kaki dengan panjang 3 hingga 4 m dengan tulang kulit yang melindungi badannya semacam pakaian besi.

Anggota regu menekuni fosil tersebut serta menciptakan kalau sebagian besar tulang masih tersambung serta dalam keadaan baik.

Mereka setelah itu menciptakan tulang laring, yang terletak di pintu masuk trakea yang digunakan buat bernapas ataupun bersuara.

Regu menyamakan fosil tulang laring, yang lebarnya 7 hingga 8 sentimeter, dengan reptil serta burung modern.

Tulang Pinacosaurus mirip seperti burung. Periset berkata, satu titik universal merupakan sambungan antara tulang kerongkongan serta tulang lain yang bisa digerakkan oleh otot.

Periset meningkatkan, wujud tulang laring Pinacosaurus sesuai buat komunikasi akustik.

Bagi regu, sangat bisa jadi dinosaurus dapat menghasilkan suara yang lebih rumit daripada suara reptil yang lain semacam buaya.

Tesis tentang penemuan itu diterbitkan dalam harian ilmiah Communications Biology.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar