Ote Ote Porong Top Jadi Oleh-Oleh Wajib di Surabaya

Ote Ote Porong Top Jadi Oleh-Oleh Wajib di Surabaya

Ote Ote Porong Top Jadi Oleh-Oleh Wajib di Surabaya - Bila tiba ke wilayah Jawa Timur, paling utama Porong, Sidoarjo, hingga hendak kerap menjumpai jajanan bernama ote- ote. Kemilan ini sesungguhnya berbentuk bakwan sayur. Kelainannya dengan ote- ote Porong, bakwan dicampur dengan bahan- bahan premium, semacam daging serta sayur- mayur khas, sehingga rasanya lebih paripurna.

Saat ini ote- ote khas Porong ini pula dapat diburu di Surabaya. Tepatnya, dapat dipesan melalui usaha kuliner bernama Ote Ote Porong Top. Usaha kuliner yang dibesarkan oleh Indah ini mulai berjalan semenjak 2020 silam. Menariknya, Indah mengaku tidak terdapat inspirasi ataupun rencana, jadi seluruhnya berlangsung secara seketika.

Gara- Gara Pesanan dari Teman


Semula Indah cuma membuat ote- ote Porong ini cuma buat mengkonsumsi sendiri ataupun keluarga saja. Dia tidak sempat berpikir buat menjualnya. Hingga kesimpulannya, Indah mengirim ote- ote Porong buatannya ke seseorang sahabat.

Temannya itu sangat begitu menyukainya. Apalagi, Indah hingga ditanya bila dijual berapa harga per bijinya. Pasti saja Indah awal mulanya cuma menimpali asal- asalan saja sambil berkelakar," Biayanya ramah di kantong."

Siapa sangka dari sana Indah setelah itu kebanjiran pesanan. Alasannya, sahabat Indah lebih dahulu seketika membuka pre- order ke orang lain tanpa bertanya ke Indah terlebih dahulu. Sebab telah terlanjur open PO, Indah juga kesimpulannya nekad menyanggupinya.

Semenjak dikala itu, Indah juga mulai berniat buat mulai membuka usaha kuliner. Promosi awal mulanya juga semata- mata dari mulut ke mulut, hingga kesimpulannya jadi bisnis kuliner yang dapat dipesan secara online oleh para konsumen.

Inspirasi Nama Usaha yang Tidak Terduga


Mengingat usahanya telah berjalan 1- 2 bulan, di mana orderan terus berdatangan, sedangkan belum terdapat nama usahanya, Indah setelah itu langsung tiba ke percetakan tanpa pikir panjang.

Tetapi, di tengah jalur mengarah tempat percetakan nama usaha, seketika terbersit benak tentang nama usaha yang gampang diingat." Muncullah nama Ote Ote Porong Top dengan slogan Mutu Top Tidak Terlupakan," ungkap Indah.

Tantangan Usaha yang Dihadapi


Seperti melaksanakan usaha kuliner pada biasanya, Ote Ote Porong Top pula pernah hadapi bermacam- macam tantangan." Sangat pilu itu jika menolak orderan dari pelanggan, paling utama dikala momen berarti, semacam Natal, Imlek ataupun Tahun Baru. Karena, permintaan umumnya bertambah 3 kali lipat," ungkap Indah.

Indah melanjutkan," Sayangnya, sebab ini bukan pabrikan, full 100% homemade jadi terbatas hasil produksinya serta seluruhnya dikerjakan dengan hati hati biar mutu senantiasa terpelihara."

" Tetapi untungnya para pelanggan yang telah kerap repeat order, mereka ketahui strateginya buat memperoleh kuota benda. Umumnya, mereka hendak pesan 1 pekan lebih dahulu," sambungnya.

Bermacam- macam Varian Ote- Ote Porong


Ada pula Ote Ote Porong Top ini muncul dengan bermacam- macam varian. Isiannya terdapat daun bawang, daging ayam ataupun daging babi, dan rumput laut. Sedangkan perinci harga per satuannya merupakan varian Ayam serta Rumput Laut per biji Rp12. 500, varian Jamur serta Rumput Laut per biji Rp12. 500, sebaliknya varian Babi serta Rumput Laut Rp15. 000 per biji.

Tidak hanya yang siap disantap, Ote Ote Porong Top pula menjual varian frozen buat pengiriman ke luar kota. Biayanya per bijinya juga berbeda, dengan perinci, ialah varian Ayam serta Rumput Laut dengan harga Rp13. 500, varian Jamur serta Rumput Laut Rp13. 500, dan varian Babi serta Rumput Laut dengan harga Rp16. 000.

Harga tersebut sebanding dengan ukurannya yang besar, ialah berdiameter 10- 11cm. Spesial buat yang frozen minimun pemesanan merupakan 10 biji. Ote Ote Porong Top frozen bisa bertaha sepanjang 1 bulan. Bila mau komsumsi tinggal, tinggal panaskan dalam minyak panas sepanjang 1- 2 menit saja. Dapat pula gunakan air fryer sepanjang 10- 15 menit.

Dapat Dikirim Ke Segala Indonesia


Menariknya, saat ini Ote Ote Porong Top telah tidak memakai sistem PO lagi. Banyaknya konsumen serta pelanggan, membuat Indah yakin diri membuat jajanan ini tiap hari. Malah saat ini telah terdapat ote- ote Porong frozen dalam kemasan vacuum, sehingga dapat dikirim ke bermacam kota besar di Indonesia.

" Ote Ote Porong Top tiap hari kirim dari hotel ke hotel di Surabaya, sebab order pembeli yang memohon kirim ke hotel. Mereka pula beli buat dibawa oleh- oleh. Jadi Ote Ote Porong Top saat ini jadi oleh oleh harus dikala di Surabaya," jelas Indah.

Tidak hanya itu, dikala ini Ote Ote porong Top pula banyak diorder sama Reseller dari bermacam kota- kota di indonesia buat dijual kembali. Tertarik mencobanya langsung? Pesan ataupun pre- order saja dengan gampang melalui ManisdanSedap. com.

Platform tersebut ialah bagian dari KLY( KapanLagi Youniverse) selaku Digital Media Network yang pula menaungi Liputan6. com, Merdeka. com, KapanLagi. com, Dream. co. id, Brilio. id, Fimela. com, Bola. com, Bola. net, serta Otosia. com.

Bukan cuma mempermudah penikmat kuliner menciptakan serta memesan pre- order dari segala Nusantara, ManisdanSedap. com pula jadi etalase yang memajang jualan para owner UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke no seller, pembeli serta penjual leluasa berhubungan ataupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar