Ketahui Jenis Parfum dan Daya Tahan Wanginya

 

Ketahui Jenis Parfum dan Daya Tahan Wanginya

Ketahui Jenis Parfum dan Daya Tahan Wanginya - Parfum ataupun minyak wangi ialah kombinasi minyak esensial serta senyawa aroma dan pelarut yang digunakan buat membagikan aroma harum pada badan. Pemakaian parfum sudah jadi sesuatu kebutuhan bawah untuk warga Indonesia. Tidak hanya menjadikan badan harum, parfum pula dapat menonjolkan karakteristik khas serta karakter pemakainya.


Parfum pula dapat membagikan citra diri yang di idamkan sang pemakai. Misalnya citra feminin, elok, maskulin, ataupun apalagi classy. Terlebih bila aroma parfum dapat bertahan lama sehabis dibawa beraktifitas seharian, pastinya dapat tingkatkan rasa yakin diri penggunanya. Sebab seperti itu, Kamu jangan hingga salah memilah aroma parfum yang tidak awet.


Kamu butuh mengidentifikasi jenis- jenis parfum buat memilah aroma yang dapat bertahan lama. Alasannya, tiap tipe parfum mempunyai konsentrasi keharuman yang berbeda. Energi tahannya sehabis disemprotkan pula otomatis berbeda.


Jenis- jenis Parfum

Kandungan serta jenis pelarut yang bercampur dengan minyak ekstrak memastikan seberapa lama parfum bisa bertahan lama kala digunakan. Alasannya, tiap tipe parfum mempunyai konsentrasi minyak ekstrak yang berbeda- beda.


Konsentrasi minyak ekstrak hendak memastikan seberapa lama aroma sesuatu tipe parfum sanggup bertahan. Kian besar konsentrasi minyak ekstrak melebihi base- nya, hingga hendak terus menjadi lama pula ketahanan parfum tersebut.


Berikut merupakan jenis- jenis parfum bersumber pada tingkatan konsentrasi serta ketahanan aromanya.


1. Extrait de Parfum

Kasta paling tinggi parfum diduduki oleh Extrait de Parfum, sebab memiliki minyak esensial yang sangat banyak bila dibanding dengan jenis- jenis parfum yang yang lain.

Pada Extrait de Parfum, ada isi minyak esensial sebanyak 20-- 30% sehingga tidak heran bila parfum dengan resep Extrait de Parfum mempunyai aroma yang lebih wangi serta sanggup bertahan sampai seharian dikala dipakai.


2. Eau de Parfum( EDP)

Eau de Parfum( EDP) mempunyai isi minyak esensial yang satu tingkatan lebih rendah dari Extrait de Parfum ialah sebanyak 15-- 20%.


Tidak hanya itu, konsentrasi alkohol pada Eau de Parfum cenderung lebih besar bila dibanding dengan Extrait de Parfum.


Pada konsumsinya Eau de Parfum sanggup bertahan sepanjang 4-- 5 jam bila dipakai di badan serta 12 jam di baju.


3. Eau de Toilette( EDT)

Pada Eau de Toilette, isi alkoholnya lebih besar dibanding minyak esensialnya yang cuma sebanyak 5-- 15%. Perihal tersebut membuat Eau de Toilette yang terkenal ini cuma sanggup bertahan dekat 2-- 3 jam sama.


4. Eau de Cologne( EDC)

Bila dibanding dengan 3 tipe parfum diatas, isi minyak esensial dari Eau de Cologne lebih rendah ialah cuma 2-- 4% saja.

Perihal tersebut membuat Eau de Cologne cuma sanggup bertahan sepanjang 2 jam saja.


5. Eau Fraiche

Eau Fraiche ialah tipe wewangian yang sangat ringan dengan isi minyak esensial sebanyak 1- 3% saja.

Ketahanan Eau de Fraiche pula sangat pendek ialah cuma sepanjang kurang lebih 1 jam saja.


Saran Produk Parfum yang Berkualitas

Bersamaan bertambahnya jumlah kebutuhan parfum di Indonesia, terus menjadi banyak pula brand- brand parfum baru yang bermunculan. Bermacam merk parfum yang terdapat ini terkadang membuat bimbang wajib memakai parfum yang mana.


Produk parfum lokal bermutu besar yang mengusung resep Extrait de Parfum merupakan Crusita. Brand yang berdiri semenjak 2020 ini dikenal bekerjasama dengan Firmenich yang ialah salah satu fragrance house terbaik di dunia serta parfum- parfumnya diracik oleh perfumer internasional asal Dubai yang bernama Hamdi Merati Kashani.


Crusita pula memakai bahan parfum terbaik yang diimpor langsung dari Prancis, sehingga tidak heran bila parfum Crusita mempunyai wangi yang berkarakter dan tahan lama walaupun dijual dengan harga yang terjangkau.


“ Crusita merupakan parfum yang kami buat memakai bahan- bahan terbaik serta kami bekerja sama dengan fragrance house terbaik di dunia, tidak hanya itu resep yang kami merupakan extrait de parfum yang pastinya hendak jauh lebih tahan lama,” kata Santos S, CEO Crusita.


Brand Crusita pula mempunyai pabrik sendiri dengan standart CPKB serta seluruh produknya sudah terdaftar di BPOM.“ Dikala ini kami mempunyai 9 varian, yang best seller merupakan varian Gentleman serta Scandal,” jelas Santos.

“ Kami pula baru saja launching varian terkini ialah Rich Gold,” pungkasnya.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar