Bahaya ChatGPT Bila Dipakai oleh Hacker

Bahaya ChatGPT Bila Dipakai oleh Hacker

Bahaya ChatGPT Bila Dipakai oleh Hacker - Anna Collard, SVP Content Strategy& Evangelist KnowBe4Afrika menulis dalam artikelnya menyebut kalau di balik gegap gempita ChatGPT sebagian bulan belum lama, teknologi berbasis Artificial Intelligence( AI) itu bisa memunculkan sebagian ancaman.

ChatGPT merupakan chatbot yang menulis bacaan serta diskusi memakai tata cara deep learning. Dalam banyak permasalahan, sangat susah membedakan antara bacaan dari orang sungguhan serta dari ChatGPT.

" Saat ini dimungkinkan buat membuat rantai peradangan penuh memakai chatbot AI yang bisa diakses publik, berpotensi diawali dengan email phishing yang ditulis dalam bahasa yang menyamai manusia secara meyakinkan," tulisnya semacam dikutip dari halaman GizChina, Jumat( 17/ 2).

Terkini, email penipuan yang begitu meyakinkan baru- baru ini terbuat oleh periset Checkpoint selaku uji dengan memakai ChatGPT. Secara meyakinkan nyatanya ChatGPT sanggup membuat bacaan serta interaksi yang bisa dipercaya siapa saja kalau itu ditulis oleh orang yang sesungguhnya.

Menariknya lagi dalam pengujian ini, seluruh poin- poin yang jadi kelemahan sistem yang dibocorkan ChatGPT ditulis memakai perlengkapan tersebut. Dengan demikian, ChatGPT ini sangat jitu sehingga bisa dengan jelas mendefinisikan serta mengartikulasikan resiko peretasan pada sistem internalnya sendiri.

Berikut merupakan macam bahaya bila hacker memakai ChatGPT:


Rekayasa sosial


Dengan dorongan model bahasa ChatGPT yang kokoh, hacker bisa lebih gampang‘ memforsir’ korban buat membocorkan data individu ataupun memasang malware dengan membuat pesan phishing yang realistis serta persuasif.

Penipuan


Peretas bisa mempraktikkan bacaan lewat model bahasa ChatGPT buat menciptakan iklan palsu serta tipe modul penipuan yang lain yang meyakinkan. Ini hendak membuat segalanya sangat gampang untuk para peretas.

Otomatisasi serangan


Hacker bisa lebih efisien mengawali serbuan berskala besar dengan memakai ChatGPT buat mengotomatiskan pembuatan pesan beresiko serta email phishing.

Spamming


Model bahasa bisa disesuaikan buat membuat banyak konten bermutu rendah dengan kilat. Konten ini bisa digunakan dalam bermacam metode, semacam kampanye email spam ataupun cuma semata- mata pendapat di media sosial.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar