10 Tempat Wisata Di Jepara

10 Tempat Wisata Di Jepara

10 Tempat Wisata Di Jepara - Kota Jepara populer dengan panorama alam alamnya yang indah. Wisata Jepara menyajikan bermacam destinasi yang dapat Kamu kunjungi, dari hutan, bukit, gua, museum, sampai tepi laut. Kala berkunjung buat liburan, seluruh destinasi wisata Jepara tersebut hendak memanjakan mata Kamu.

Jepara ialah salah satu kota di Jawa Tengah yang populer dengan industri mebelnya. Semenjak era dulu, Jepara pula sudah jadi wilayah perdagangan utama di Pulau Jawa serta mempunyai sebagian tokoh mempengaruhi, semacam R. A Kartini serta Ratu Kalinyamat.

Banyaknya destinasi wisata Jepara serta sejarahnya membuat banyak orang mau berkunjung buat liburan. Dengan tempat wisata yang bermacam- macam, dari wisata sejarah sampai wisata alam, Jepara jadi kota yang pantas buat Kamu kunjungi. Berikut ini sebagian tempat wisata yang dapat Kamu datangi kala liburan ke Jepara.

Wisata Alam di Jepara


1. Halaman Nasional Karimun Jawa


Karimun Jawa telah sangat populer di golongan turis. Wisata alam di Jepara yang satu ini mempunyai panorama alam yang indah sehingga sesuai buat Kamu yang mau refreshing serta melenyapkan penat.

Karimun Jawa terdiri dari lebih dari 20 pulau kecil dengan berbagai macam spot yang menarik. Kamu bisa menikmati keelokan laut Karimun Jawa dengan snorkeling, berkunjung ke penangkaran hiu, hutan mangrove, wisata kuliner, maupun cuma semata- mata jalan- jalan santai.

2. Danau Blingoh


Wisata Jepara berikutnya merupakan Danau Blingoh. Danau ini mempunyai tampilan yang unik serta indah sebab dikelilingi oleh bebatuan kapur bercorak putih. Airnya juga jernih dengan warna hijau tosca.

Danau Blingoh ialah danau yang terbentuk secara tidak terencana. Awal mulanya wilayah ini ialah sisa zona penambangan ilegal yang lambat- laun membentuk kubangan besar. Sehabis kegiatan penambangan ilegal ditangkap, kawasan ini dibiarkan begitu saja sehingga dikala hujan, air hendak mengisi kubangan sampai membentuk danau.

Hingga dari itu, bila mau berkunjung lebih baik dicoba kala masa hujan supaya memperoleh panorama alam danau yang penuh. Kala masa kemarau, air Danau Blingoh hendak kering sehingga pemandangannya tidak secantik kala masa hujan.

Wisata Tepi laut di Jepara


1. Tepi laut Punuk Sapi


Destinasi wisata Jepara yang butuh Kamu kunjungi merupakan Tepi laut Punuk Sapi. Wisata Tepi laut di Jepara ini pula diketahui dengan istilah Tepi laut Lemah Abang yang bermakna" tepi laut tanah merah" sebab warna bukit dengan tanahnya yang merah.

Keunikan dari tepi laut ini merupakan pasirnya yang bercorak gelap. Meski begitu, keindahannya tidak kalah dengan tepi laut yang lain yang mempunyai pasir bercorak putih. Di tepi laut ini Kamu dapat bersantai dengan memakai hammock maupun menikmati semilir angin dengan menaiki ayunan yang ada.

2. Pulau Panjang


Destinasi wisata Jepara yang lain merupakan Pulau Panjang. Pulau ini mempunyai luas 19 hektar yang dikelilingi dengan tepi laut dengan perairan dangkal penuh terumbu karang serta air yang jernih. Keindahannya juga tidak kalah dengan Karimun Jawa.

Kamu dapat menyewa sepeda buat menikmati keelokan pulau ini. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa melaksanakan kegiatan outdoor yang lain, semacam camping, berkemah, sampai snorkeling.

Wisata di Jepara yang Lagi Hits


1. Gua Manik


Objek wisata Jepara yang satu ini berjarak kurang lebih 5 kilometer dari objek wisata Air Terjun Songgo Langit serta terletak di Desa Sumanding. Buat bisa menggapai posisi ini, Kamu butuh berjaga- jaga sebab track- nya yang terjal serta licin.

Pada wilayah ini, ada 2 gua yang salah satunya terletak di dasar pancuran air. Sampai saat ini, gua tersebut masih digunakan selaku tempat bertapa oleh sebagian orang.

Terlepas dari terdapatnya ritual yang dicoba di gua tersebut, hawa di dekat gua sesungguhnya masih terasa sejuk sebab terletak di kawasan pegunungan. Kamu dapat merilekskan diri sembari menghisap hawa fresh.

2. Benteng Portugis


Destinasi wisata Jepara berikutnya merupakan Benteng Portugis. Benteng ini terletak di Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo serta terletak persis di tepi laut. Posisinya tersebut membuat benteng portugis ini mempunyai panorama alam yang sangat luar biasa.

Buat menggapai tempat ini, turis dapat memakai kendaraan individu ataupun menyewa kendaraan lain sebab tidak terdapat rute angkutan universal yang menjangkau objek wisata ini. Benteng Portugis buka tiap hari mulai jam 06. 00—16. 00 Wib.

Pada hari Senin—Jumat, tiket buat berusia dipatok harga Rp3. 000 serta anak Rp2. 000. Sedangkan pada akhir minggu serta hari libur, harga tiket berusia naik jadi Rp5. 000 serta anak Rp. 3000 yang telah tercantum bayaran parkir.

Wisata di Jepara tidak hanya Pantai


1. Air terjun Setatah


Wisata Alam di Jepara yang bisa Kamu kunjungi selanjutnya merupakan Air Terjun Setatah. Destinasi wisata Jepara ini mempunyai wujud yang lebar, bertingkat, serta ketinggian yang cenderung rendah. Area sekitarnya pula masih sangat terpelihara keasriannya sebab dikelilingi pepohonan serta persawahan.

2. Bukit Bejagan


Wisata di Jepara tidak hanya tepi laut merupakan Bukit Bejagan. Bukit yang terletak di Desa Wisata Tempur, Kabupaten Jepara ini mempunyai panorama alam hijau pepohonan serta gunung yang membagikan kesan tenang serta rileks.

Hendak namun, buat menggapai puncak bukit ini, Kamu wajib mempersiapkan tenaga ekstra sebab butuh mendaki. Di atas bukit, Kamu dapat menikmati rumah yang disediakan selaku gardu pandang serta spot gambar turis.

3. Museum R. A Kartini


Destinasi selanjutnya yang dapat Kamu kunjungi merupakan museum R. A Kartini. Wisata Jepara yang terletak di Jalur Alun- Alun Nomor. 01, Panggang, Kecamatan Jepara ini didedikasikan buat mengenang jasa R. A Kartini.

Bangunan Museum R. A Kartini terdiri atas 3 gedung yang mempunyai desain menyamai huruf K, T, serta N. Walaupun bernama Museum R. A Kartini, tidak seluruh benda koleksi ialah aset dari Raden Ajeng Kartini. Ada sebagian barang koleksi purbakala serta aset sejarah yang lain.

Museum R. A Kartini buka tiap Senin- Minggu, mulai jam 08. 00—16. 00 Wib. Tiket masuknya juga lumayan terjangkau, cuma dengan harga Rp2. 000 pada hari biasa serta jadi Rp3. 000 pada akhir minggu.

4. Museum Ukir Nusantara


Museum Ukir Nusantara ialah sisa gudang kepunyaan SMPN 6 Jepara yang terletak di Jalur Kartini Nomor. 40, Panggang, Kecamatan Jepara. Bangunan SMPN 6 sendiri pula lumayan unik sebab masih identik dengan bangunan aset era Hindia Belanda.

Museum ini ialah museum ukir awal di dunia. Salah satu koleksi museum yang populer merupakan bola dunia diukir dari kayu. Bola ini konon terbuat bersumber pada permintaan Presiden Soekarno dikala mendatangi SMPN 6 Jepara pada tahun 1962.

Seni ukir yang ditampilkan tidak cuma berasal dari Jepara saja. Banyak ukiran yang berasal dari luar Jepara, semacam ukiran miliki Suku Asmat yang berasal dari Papua. Tidak hanya menikmati keelokan serta keunikan seni ukir yang terdapat, wisatawan pula bisa menekuni gimana metode membuat ukiran- ukiran yang indah.

Demikian sebagian destinasi wisata Jepara yang dapat Kamu kunjungi kala liburan. Dengan banyaknya macam destinasi wisata tersebut, Kamu dapat tinggal memilah buat mendatangi wisata alam maupun wisata sejarah.

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar