10 Perjalanan Terbaik Dengan Kereta Api Malam di Tahun 2023

12 Perjalanan Terbaik Dengan Kereta Api Malam di Tahun 2023

10 Perjalanan Terbaik Dengan Kereta Api Malam di Tahun 2023 - Menjelajahi keelokan bermacam wilayah dengan kereta api tercantum pengalaman yang unik. Terlebih saat ini telah terdapat kereta panoramic yang membolehkan turis buat menikmati panorama alam keren di selama ekspedisi.

Bagi Eurostar, negara- negara Uni Eropa sudah berinvestasi dalam perkeretaapian dengan sediakan koneksi yang lebih baik serta lebih kilat buat para penumpang. Sarana yang disediakan pula lebih baik.

Spesial ekspedisi di malam hari, turis dapat menjadikannya pengalaman wisata yang berbeda. Alasannya, sebagian negeri di Eropa memanglah memiliki layanan ekspedisi kereta malam yang menawarkan sarana terbaik.

Berikut ini catatan ekspedisi kereta api malam terbaik di tahun 2023 yang dimonopoli negara- negara Eropa.

1. Austria( Wina- Paris Nightjet)


Industri kereta api nasional Austria. OBB memelopori kebangkitan kereta tidur Eropa dengan memperkenalkan NightJet semenjak 2016. Pada akhir 2021, industri ini meluncurkan rute baru yang menghubungkan Wina serta Paris lewat Salzburg serta Munich.

Ekspedisi memakan waktu 14 jam serta jadwanya 3 kali seminggu di kedua arah, dengan harga mulai dari 30 euro ataupun setara Rp489 ribu buat satu sofa sampai 120 euro ataupun setara Rp1, 9 juta serta lebih mahal buat kompartemen individu. Di masa panas 2023, Nightjet hendak meluncurkan kereta generasi baru yang menyaingi penerbangan kelas satu dengan aman.

Sarana di kereta itu lengkap, mulai dari stasiun pengisian energi nirkabel, wifi free, penyimpanan perlengkapan berolahraga sepeda serta salju, dan kompartemen individu dengan pancuran serta wc sendiri. Sedangkan itu, rute dari Wina ke Genoa serta La Spezia dengan Nightjet memperlihatkan layanan Wina/ Munich ke Milan yang diperpanjang ke Genoa serta La Spezia di Italia. Dari mari, penumpang bisa naik kereta api ke Monako, Nice, serta Cinque Terre.

2. Belgia( Brussel- Berlin European Sleeper)


European Sleeper, suatu koperasi sosial Belgia- Belanda hendak meluncurkan rute pertamanya dari Brussel ke Berlin lewat Amsterdam pada 25 Mei 2023.

Cuma dengan satu pergantian, penumpang bisa melanjutkan ekspedisi ke Paris, London, Praha, serta Warsawa. Mulai 2024, rencananya layanan hendak diperluas ke Dresden serta Praha.

3. Republik Ceko( Praha ke Zurich denganČD)


Pada Desember 2022, operator kereta api nasional Republik Ceko,České dráhy(ČD) meluncurkan layanan kereta tidur baru yang menghubungkan Praha ke Zurich, dengan perhentian di Frankfurt serta Basel di sela ekspedisi. Layanan kereta yang memakan waktu 14 jam itu pernah ditutup pada 2017.

Turis hendak mempunyai beberapa opsi kelas berbeda, dari kursi 6 tempat tidur sampai kompartemen tidur elegan dengan wc serta pancuran en- suite. Tiket buat tempat tidur di kursi 6 tempat tidur mulai dari 49, 90 euro ataupun setara Rp800 ribu.

4. Prancis( Paris ke Berlin dengan TGV)


Prancis serta Jerman sudah mengumumkan rute kereta TGV baru jalan antara Paris serta Berlin yang hendak mulai beroperasi pada 2024. Dikala ini, ekspedisi antara 2 bunda kota mewajibkan turis berubah di stasiun terpisah, semacam Cologne ataupun Frankfurt. Kereta berkecepatan besar yang baru hendak membolehkan penumpang menempuh ekspedisi dalam waktu dekat 7 jam.

Terdapat pula rute Paris ke Madrid dengan Trenitalia yang pula diluncurkan pada akhir 2024. Pada Desember 2022, FS Italiane Group selaku owner kereta api kepunyaan negeri nasional Italia Trenitalia mengumumkan rencana sambungan kereta Frecciarossa berkecepatan besar baru antara Paris serta Madrid.

Kereta baru hendak menghubungkan Paris serta Barcelona, dengan layanan berkecepatan besar yang telah terdapat telah berjalan ke bunda kota Spanyol. Jalan diproyeksikan hendak diluncurkan akhir 2024, dengan petunjuk kalau layanan lebih lanjut bisa menghubungkan Madrid dengan Italia lewat Prancis.

5. Jerman( Berlin- Stockholm dengan Snälltåget)


Industri kereta api Swedia Snälltåget sudah mengganti rute layanan kereta Berlin ke Malmö lewat Hamburg serta Denmark, sembari memperluasnya ke Stockholm. Ekspedisi penuh memakan waktu kurang dari 17 jam dengan harga buat layanan langsung dekat 50 euro ataupun setara Rp816 ribu.

Tidak hanya itu, terdapat jalan dari Munich ke Genoa serta La Spezia dengan Nightjet. Agenda baru Nightjet 2023 memperlihatkan layanan Wina/ Munich ke Milan diperpanjang ke Genoa serta La Spezia di Italia. Dari mari, ekspedisi berikutnya ke Monako, Nice, serta Cinque Terre bisa dicoba.

Opsi jalan yang lain menghubungkan Stuttgart ke Zagreb serta Rijeka dengan Nightjet serta EuroNight. Dalam agenda baru 2023, NightJet memperpanjang layanan kereta tidurnya dari Munich ke Venesia, Ljubljana, serta Zagreb buat diawali di Stuttgart, Jerman.

Secara musiman, rute tersebut pula hendak mengarah kota Rijeka di pesisir Kroasia, dengan total waktu ekspedisi dekat 15 jam. Memakai Nightjet ke Venesia, turis hendak menempuh ekspedisi lewat Munich, Salzburg, serta Treviso, sebaliknya layanan ke bunda kota Kroasia serta Slovenia dijalankan oleh Kereta Api Kroasia HŽ serta Kereta Api Slovenia SŽ di dasar EuroNightÖBB.

6. Italia( Genoa ke Naples dengan NTV Italo)


Pada akhir 2021, industri kereta api berkecepatan besar Italia NTV Italo meluncurkan layanan Genoa yang menghubungkan kota pelabuhan yang lebih dahulu tidak tersambung dengan baik di barat laut Italia ke selatan negeri itu. Ekspedisi dari Genoa ke Naples memakan waktu kurang dari 7 jam serta biayanya dekat 80 euro setara Rp1, 3 juta kembali berangkat.

Jalan lain yang dapat jadi pertimbangan merupakan rute Milan ke Paris dengan Frecciarossa. Di akhir 2021, perpanjangan tangan operator kereta api nasional Italia Trenitalia meluncurkan kereta api baru yang megah antara Milan serta Paris.

Lebih kilat serta lebih elegan dari layanan lebih dahulu, ekspedisi kereta ini memakan waktu kurang dari 7 jam. Tiketnya lumayan murah, dengan harga 29 euro yang setara Rp473 ribu walaupun menghabiskan ongkos eksekutif buat bepergian dengan sofa yang aman.

7. Portugal( Porto ke Lisbon serta Vigo dengan Iberia)


Portugal sudah menyetujui rencana jalan kereta api berkecepatan besar antara Lisbon, Porto serta Vigo. Ini hendak jadi bagian dari jaringan kereta api berkecepatan besar Iberia yang lebih luas yang menyatukan negeri serta menghubungkannya dengan Spanyol.

Dikala ini diperlukan nyaris 3 jam ekspedisi dengan kereta api antara Porto serta Lisbon. Jalan rel baru ini hendak memangkas waktu tempuh jadi cuma 1 jam 15 menit. Pada kesimpulannya, jalan baru ini hendak menghubungkan kota- kota Portugis dengan Vigo di Spanyol.

8. Belanda( Amsterdam- Austria dengan TUIs Ski Express)


Pecinta berolahraga salju bersiap buat peluncuran kereta malam baru antara Amsterdam serta sebagian resor ski terbanyak di Austria. Ski Express TUI hendak berangkat dari Amsterdam tiap Jumat malam antara 23 Desember 2022dan 31 Maret 2023. Sehabis meninggalkan bunda kota Belanda pada jam 17. 30 waktu setempat, layanan hendak menyudahi di Utrecht setelah itu langsung mengarah ke Austria. Tidak hanya itu terdapat jalan Amsterdam ke Zurich dengan operator Nightjet.

Perintis kereta malam yang dipandu Austria, NightJet, meluncurkan rute antara Amsterdam serta Zurich pada akhir 2021. Berangkat jam 20. 30 serta datang jam 08. 05. Opsi tempat tidur berkisar dari kursi yang harga tiketnya dekat 60 euro ataupun setara Rp979 ribu sampai kabin dengan tidur mulai 120 euro ataupun setara Rp1, 9 juta.

9. Swiss( Zurich ke Roma dengan Nightjet)


Dalam konferensi pers pada 2020, Nightjet mengumumkan hendak meluncurkan kereta malam baru antara Zurich serta Roma pada masa dingin 2022. Masih wajib dilihat apakah rencana tersebut hendak berjalan cocok agenda. Dikala ini, salah satunya rute Roma yang dipunyai operator tercantum Wina, Salzburg, Villach, serta Munich.

10. Slovenia( Ljubljana ke Budapest dengan Kereta Api Hungaria)


Diluncurkan pada Desember 2021, kereta Hungaria Railways dari Ljubljana, Slovenia ke Budapest, Hungaria berjalan lewat Graz di Austria buat ekspedisi yang indah. Ekspedisi memakan waktu 7, 5 jam serta kereta berangkat jam 05. 05 serta 09. 35, mulai dari 16 euro ataupun setara Rp261 ribu sekali jalur.

Demikian catatan ekspedisi kereta api malam terbaik di dunia pada tahun 2023. Telah sempat berupaya salah satunya?

Artikel Pendukung Lainnya :

LihatTutupKomentar