Segar Kumala Optimistis Pendapatan Naik 40 Persen

Segar Kumala Optimistis Pendapatan Naik 40 Persen

Segar Kumala Optimistis Pendapatan Naik 40 Persen - PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) membuka kantor cabang dan cold storage atau Gudang pendingin di Palu, Sulawesi Tenggara. Sebelumnya, Segar Kumala Indonesia telah melaksanakan pembukaan cabang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara terhadap September 2022.

Ekspansi di dua kota berikut merupakan realisasi pemanfaatan dana dari hasil penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia terhadap Agustus.

Dengan dibukanya cabang Palu, secara total BUAH telah memiliki 12 kantor cabang dan cold storage di bermacam wilayah di Indonesia. Melalui ekspansi ini, Direktur PT Segar Kumala Indonesia Tbk Vianita Januarini optimistis perseroan dapat menggapai obyek penghasilan yang telah dicanangkan terhadap 2022, yakni bertumbuh di kisaran 40 persen.

"Kami bersyukur rencana pembukaan kantor cabang dan cold storage di wilayah Timur Indonesia tetap dapat kita realisasikan di penghujung th. ini. Kami optimistis dengan dibukanya cabang Palu maka kebutuhan product fresh buah dan sayuran penduduk Indonesia bagian Timur juga dapat dijangkau dan dipenuhi sangat baik,” kata dia dalam keterangan resmi.

Dengan pertambahan kantor cabang dan cold storage di Indonesia Timur ini, perseroan memperkirakan tersedia penambahan kapasitas sekitar 250-300 ton. Dengan demikian, perseroan berkeyakinan dapat dapat melanjutkan tren pertumbuhan kinerja terhadap th. depan meski di sedang ancaman isu resesi global.

Optimistis Raih Target Pendapatan terhadap 2022


Sebelumnya, PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) optimistis obyek kenaikan penghasilan sebesar 40 prosen dapat dicapai terhadap th. ini.

Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk,Renny Lauren menyebutkan jelang penutupan th. ini, perseroan dapat senantiasa melanjutkan ekspansi untuk mengakses cabang baru di Palu, Sulawesi Tengah.

Perseroan pun memandang tren pertumbuhan kinerja tetap dapat dapat terjadi sampai th. depan. Hal itu sebab mengonsumsi penduduk konsisten meningkat dan penduduk yang peduli terhadap style hidup sehat konsisten meningkat.

Renny menuturkan, perseroan termasuk telah mempersiapkan bermacam siasat dan penyesuaian sehingga dapat menggapai obyek di penghujung th. tersisa.

“Perseroan tetap yakin obyek kenaikan penghasilan sebesar 40 prosen dapat dicapai terhadap th. ini. Keyakinan berikut di dukung rencana pembukaan cabang yang dapat menjadi pendongkrak omset kita di era mendatang,” kata Renny dalam keterangan resmi, Rabu, 30 November 2022.

Direktur PT Segar Kumala Indonesia Tbk, Toni Soegiarto menambahkan, perseroan tentunya senantiasa pertimbangkan bermacam keadaan terhadap kuartal IV 2022 ini, termasuk adanya isu resesi. Menurunnya, sentimen itu dapat mengganggu daya membeli masyarakat, sehingga perseroan kudu mempersiapkan cara antisipatif.

Di segi lain, perseroan senantiasa optimis dengan rencana dibukanya cabang Palu. Langkah ini disita dengan maksud sehingga perusahaan dapat konsisten terus menerus dalam mendistribusikan buah ke semua Indonesia.

"Kami percaya dan optimis dengan pembukaan kantor dan cold storage di Palu di sedang isu resesi. Tentunya kita termasuk memiliki siasat tersendiri dalam mengejar obyek yang kita sampaikan kala IPO kemarin,” ujar dia.

Adapun kala ini BUAH telah memiliki 11 kantor cabang dan cold storage di bermacam wilayah di Indonesia, disusul oleh cabang Palu menjadi 12 cabang nantinya.

Dirut Segar Kumala Indonesia Tambah Kepemilikan Saham


Sebelumnya, Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH), Renny Lauren kembali mengoleksi saham BUAH  terhadap Selasa, 25 Oktober 2022.

Menurut informasi keBursa Efek Indonesia (BEI), pada Rabu (26/10/2022), Renny Lauren membeli  6.564.000 lembar saham dengan harga persaham Rp750.

Transaksi pembelian saham berikut ditunaikan terhadap 25 Oktober 2022. Dengan demikian, transaksi pembelian saham BUAH menggapai Rp 4,92 miliar.

"Tujuan transaksi tersebut adalah untuk investasi dengan status kepemilikan langsung,” tulis Renny Lauren, pada Rabu (26/10/2022).

Usai melaksanakan transaksi pembelian saham BUAH, kala ini Renny Lauren memiliki saham BUAH sebanyak  9.720.400 saham atau 0,95 prosen dari  3.156.400 saham yang setara dengan 0,31%.

Sebelumnya, PT Segar Kumala Indonesia Tbk (BUAH) menargetkan dapat membagikan dividen sebanyak-banyaknya 60 prosen dari keuntungan perusahaan.

Direktur Utama PT Segar Kumala Indonesia Tbk, Renny Lauren mengatakan perusahaan menginginkan mengimbuhkan keuntungan sebesar-besarnya bagi stakeholder yang ada.

"Kita dapat mengembalikan cocok yang tersedia di prospektus sebanyak-banyaknya 60 prosen keuntungan perusahaan." Kata Renny

Renny termasuk berharap, Segar Kumala Indonesia dapat mengimbuhkan laba yang besar bagi pemegang saham keseluruhan. "Kita menghendaki dapat naik konsisten sahamnya," kata Renny.

Pendatang Baru Di BEI


Sebelumnya, PT Segar Kumala Indonesia Tbk formal tercatat di papan pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham BUAH terhadap Selasa, 9 Agustus 2022.

Dalam perdagangan perdana, saham BUAH diakses naik Rp 14 di posisi Rp 402 per saham dari harga perdana Rp 388 per saham. Harga saham BUAH melesat 18,56 prosen ke level Rp 460. Pada pukul 10.21 WIB, saham BUAH naik 24,74 prosen ke posisi Rp 484 per saham.

Saham BUAH berada di level tertinggi Rp 484 dan paling rendah Rp 388 per saham. Total frekuensi penjualan 9.810 kali dengan volume penjualan 492.265 lot saham setara nilai transaksi Rp 22,7 miliar.

Penguatan saham BUAH terjadi di sedang laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menguat. IHSG naik 0,68 prosen ke posisi 7.132. Indeks LQ45 mendaki 0,77 prosen ke posisi 1.914.

Seluruh indeks acuan menghijau. Sebanyak 244 saham menghijau dan 222 saham melemah. 184 saham diam di tempat. Total frekuensi perdagangan 670.940 kali bersama dengan volume perdagangan 10,5 miliar saham. Nilai transaksi Rp 5,5 triliun.

LihatTutupKomentar