Risiko Tukar Kursi dalam Pesawat Yang Perlu Diketahui

Risiko Tukar Kursi dalam Pesawat Yang Perlu Diketahui

Risiko Tukar Kursi dalam Pesawat Yang Perlu Diketahui - Sama seperti kereta api dan bus jarak jauh, kursi penumpang di pesawat terbang telah ditentukan sejak pembelian tiket. Karena itu, sebaiknya calon penumpang duduki kursi masing-masing.

Walaupun begitu, tersedia saja penumpang yang duduk tidak sesuai nomor di tiketnya atau minta ganti kursi. Biasanya perihal ini dilaksanakan selagi jumlah penumpang tidak banyak.
Apakah bertukar kursi di pesawat safe untuk dilakukan? Berikut ini penjelasannya.

Berpengaruh Terhadap Distribusi Beban di Pesawat


Seorang pilot mengutarakan alasan penumpang pesawat sebaiknya tidak menukar kursi pesawat dengan penumpang lain sebelum lepas landas. Mengutip The Sun (27/8/2021), penumpang yang menentukan ganti bisa membuat pesawat mendarat darurat.

Bahaya ini menjurus pada distribusi berat yang menjadi tidak seimbang nantinya. Pilot Magnar Nordal menyatakan di forum Quora, "Jika (sistemnya) salah, pesawat bisa jatuh selagi lepas landas."

"4 penumpang duduk di depan dari kursi yang ditentukan sebelum flight," katanya. "Kopilot saya dulu mengalami persoalan saat memutar pesawat. Itu terlalu berat."

"Ini adalah keadaan yang terlalu kritis, gara-gara landasan pacunya terlalu pendek, dan kami tidak akan bisa berhenti," sambungnya.

Pilot Darren Patterson menyetujui. Dia bercerita bahwa seseorang yang memindahkan 10 baris kursi bisa berikan efek dramatis pada keseimbangan pesawat. Karena itu, penumpang disarankan lebih dulu menanyakan pada pramugari apakah mereka bisa bergeser kursi.

"Awak kabin barangkali berharap Anda menanti hingga pesawat lepas landas, atau dalam beberapa kasus, membebaskan Anda segera bergerak. Tempat paling baik untuk duduk sesungguhnya adalah bagian belakang pesawat," menurut keliru satu pramugari.

Menyulitkan Pramugari Memantau Penumpang dengan Kebutuhan Khusus


Semakin banyak penumpang yang bertukar kursi selama penerbangan, makin lama sukar bagi awak kabin untuk melayani mereka. Awak kabin juga harus memahami siapa saja yang duduk di kursi nomor berapa demi keamanan penumpang sendiri. Ini bisa jadi fatal terkecuali penumpang punya riwayat alergi atau telah beri tambahan sederet petunjuk pencegahan untuk keadaan kesegaran darurat selagi memesan tiket.

Merugikan Penumpang Lain dari Segi Biaya


Anda juga bisa merugikan penumpang yang kursinya Anda minta selagi penerbangan berlangsung. Setidaknya merugikan dari segi biaya.

Seperti diketahui bersama, harga tiket untuk kursi di bagian yang tidak serupa dikenakan cost yang tidak serupa pula. Selisih harganya lumayan signifikan. Pramugari pun harus memahami penumpang mana yang telah membayar layanan premiun untuk penerbangan yang dipesannya.

"Standarnya adalah pesanan makanan, distribusi beban, keamanan, dan fakta bahwa selagi ini kelas ekonomi saja punya subkelas dengan harga yang berlainan...ekonomi, ekonomi plus, ekonomi premium dan ini berarti bisa saja seseorang mengalami kerugian [karena diminta bertukar kursi]."

Berwisata Sekaligus Belajar tentang Bambu di Ekowisata Boon Pring

LihatTutupKomentar