Akhirnya Ditemukan Kerajaan yang hilang' Berusia 2.000 Tahun

Akhirnya Ditemukan Kerajaan yang hilang' Berusia 2.000 Tahun

Akhirnya Ditemukan Kerajaan yang hilang' Berusia 2.000 Tahun - Kerajaan yg hilang' berusia 2000 tahun ditemukan, terdapat piramida serta lapangan bola. Sebuah kerajaan bangsa maya berusia 2.000 tahun ditemukan pada sebelah utara guatemala.

Arkeolog menemukan hampir 1.000 pemukiman maya antik pada lembah mirador-calakmul karst serta perbukitan sekitarnya. Pada lokasi itu arkeolog menemukan 417 kota, desa serta perkampungan yg pernah terdapat di tahun 1.000.

Sebelum masehi sampai 100 masehi. Demikian menurut penelitian yang dipublikasikan secara daring di lima desember kemudian oleh pers universitas cambridge.

Dengan memakai teknologi lidar--metode penginderaan jauh yg bisa menampilkan gambar 3 dimensi serta gosip permukaan bumi--peneliti mampu mengetahui pemukiman di sana meliputi sejumlah kerajaan yg saling terhubung.

Arkeolog menuturkan, temuan mereka ini memperlihatkan adanya kerajaan yang relatif maju serta terhubung lewat jalan pintas serta ada interaksi sosial, ekonomi, politik serta kemungkinan pemerintahan yg terpusat.

Pada tengah permukiman itu arkeolog jua menemukan terdapat 30 lapangan bola. Lapangan itu berukuran panjang antara 10-20 meter dan  mempunyai 2 bagian dengan garis utara-selatan.

Pada galat satu lokasi terbesar, el mirador, ada tujuh lapangan bola ditemukan: tiga ukuran mungil serta empat lagi besar .

Inovasi ini pula membentuk para peneliti memiliki info mengenai peradaban kuno yang mampu mengatur sumber air mereka.

Peradaban pada lembah mirador-calakmul mengandalkan rawa-rawa pada sekitar mereka menjadi asal air. Peneliti berkata mereka menciptakan penampungan buat menyimpan air. Data lidar mengungkap terdapat 195 penampungan air di tempat itu. Sejumlah bendungan juga terdapat pada kerajaan yang hilang itu.

Penemuan ini pula mengungkap ada sejumlah bangunan krusial di seantero kerajaan. Di sejumlah bangunan yang biasa dipakai buat ritual serta seremoni bentuknya biasanya seperti piramida pada seberang pelataran yg mengapit alun-laun lebih besar .

Satu piramida yg berada pada sentra el mirador diperkirakan membutuhkan saat 5 tahun buat dibangun oleh 158 pekerja.

More Info : 

LihatTutupKomentar